Tuesday, July 1, 2014

Menghargai Cinta dan Kasih Sayang

Cinta dan kasih sayang datang dalam diri seseorang terkadang melampaui akal sehat, karena Cinta Sejati tidak mengenal batas waktu, tidak mengenal batas umur/usia dan tidak harus sempurna. Terkadang seseorang menemukan Cinta Sejatinya bukan atas kehendak akal sehatnya, tetapi karena Yang Maha Kuasa (Tuhan / Allah) telah mengatur jalannya yang terbaik untuk kita, hanya bagaimana kita menjalani dan berusaha untuk mendapatkannya dengan baik dan benar. 

Seseorang yang menyayangi dan memahami sepenuh hati akan mengerti perasaan hatimu, dia akan selalu mengetahui apa yang kamu pikirkan, apa yang kamu sukai, apa yang kamu inginkan, apa yang kamu butuhkan, apa yang kamu harapkan, dia akan membuat kamu merasa sangat dekat, merasa sangat nyaman, tenang dan bahagia bila bersama dengannya.

Ketika kamu merasa sedih dan menangis, dia tidak akan merasa malu dan takut melihatmu menangis, melainkan dia akan memberikan waktu selamanya dan bahu-nya untukmu menangis di sisinya, di dekatnya hingga kamu merasa lega dapat menumpahkan seluruh air mata kesedihanmu, dia juga akan berhati-hati selalu menjaga perasaan hatimu agar tidak terluka, dan akan terus berusaha menghiburmu, terkadang dia akan duduk menyanyikan lagu untukmu dan bercerita hal-hal yang lucu, canda tawanya berharap ingin agar kamu dapat tersenyum kembali. 

Dalam menghadapi permasalahan, dia akan senantiasa membantu mengatasi setiap kesulitan permasalahan dan berusaha semampunya, tetap bersedia mendampingi, menemani dan melindungimu, bukan melarikan diri dari masalah yang ada tetapi dia akan tetap ada dan mengajarkanmu hingga kamu telah benar-benar tegar, tabah, kuat dan berani menghadapi segala masalah dalam hidupmu.   

Kebahagiaanmu adalah bagian dari kebahagiannya juga, meskipun dia harus mengorbankan seluruh perasaannya, merasa sakit dan menderita, dia tidak akan mengatakan apapun untuk menunjukkan rasa sakitnya padamu, dia akan turut bahagia apabila dapat melihatmu tersenyum, bersemangat hidup, ceria, tertawa dan bahagia.

Seseorang yang seperti ini, tidak akan mengatakan hal-hal yang bohong, tidak akan berucap janji-janji yang muluk dan bermanis-manis. Melainkan dia akan menunjukkan bukti nyata kejujuran hatinya dari sikap dan perbuatannya yang menunjukkan bahwa dia benar-benar ada untuk kamu, benar-benar mengasihi, menyayangi dan mencintaimu dengan setulus hatinya. Terkadang dia diam bukan karena tidak perduli padamu, namun dia tidak ingin kamu mengetahui betapa sakit, perih dan pedih hatinya yang sedang terluka. 

Banyak orang bertutur ucapan indah dan bermanis kata di depan kita, untuk menyanjung dan memuji kita, namun di belakang kita belum tentu semanis ucapannya, boleh jadi malah menyebarkan gossip, hinaan, dan merendahkan kita. Namun bila dia benar-benar jujur dan tulus, kita akan mengetahui dari orang lain bahwa dimana pun kita berada, dia tetap akan peduli, membela, mendukung, melindungi dan menolong kita tanpa harus diminta dan tanpa sepengetahuan kita, bahkan orang-orang terdekat kita pun akan terheran-heran bila mengetahui kebaikan dan ketulusan hatinya hanya untukmu.   

Memang bukanlah hal yang mudah mendapatkan dan menemukan seseorang yang mengerti, memahami dan menyayangi kita sepenuh hati. Bila tidak berjodoh dan takdir yang sama dengan kita belum tentu dapat bertemu dengannya. Itulah yang dimaksud dengan Cinta Sejati. Sekali dia datang, hargailah cinta, kasih sayang dan ketulusan hatinya. Dia datang bukan untuk mengemis-ngemis meminta disayangi dan dicintai, dia juga tidak akan mengharapkanmu untuk membalas kebaikan hatinya, dia hanya ingin dapat melihatmu berbahagia saja sudah sangat cukup untuknya. Bila dia datang untukmu, dia tidak akan lari bila dikejar, tidak akan pernah pergi meninggalkanmu sendirian dalam penderitaan dan kesulitan, karena dia tetap akan ada dan setia menunggu untukmu. 

Saat Cinta Sejati itu datang padamu, Hargailah dia sebaik-baiknya, bila kamu tidak menyukai dan tidak mencintainya, janganlah melukai perasaan hatinya, tetapi berterima kasihlah padanya atas pengorbanan, kebaikan dan ketulusan hatinya. Tetapi bila kamu juga menyukai dan mencintainya, pergunakanlah waktu dan kesempatan sebaik-baiknya, meskipun itu hanya sebentar dan sesaat saja, sudah cukuplah berbahagia, karena waktu dan kesempatan yang telah berlalu, selamanya tidak akan kembali lagi, hargailah setiap waktu dan kesempatan itu sebaik-baiknya, karena masa-masa yang indah dan bahagia bersama jika sudah telewati selamanya tidak akan pernah dapat mengulangnya kembali. Dan penyesalan disertai rasa bersalah biasanya selalu datang di akhir bukan di awal, hargailah dia, sayangi, jaga, hormati, lindungi dan bahagiakanlah dia seperti engkau berusaha untuk membahagiakan dirimu sendiri.
Picture Source : www.livelifehappy.com
YouTube Song : Elton John - True love (with Kiki Dee)
(01/07/14 Written by : Kepik Romantis / PVA)

No comments:

Post a Comment