Friday, March 28, 2014

Be Yourself - Jadilah Diri Sendiri

Jadilah diri sendiri apapun yang terjadi, pastilah ada yang memuji anda, namun ada juga yang membenci apapun tentang anda, tetapi siapa yang perduli? Ini adalah kehidupan anda dan anda sendiri juga yang menjalaninya.


Ikuti setiap impian, keinginan dan cita-cita dalam diri anda, jangan mengikuti impian, keinginan dan cita-cita orang lain. Hanya karena mereka dapat lebih sukses dan berhasil dari anda, jangan pernah merasa iri pada keberhasilan/kesuksesan dan kebahagiaan yang orang lain peroleh, teruslah fokus pada tujuan jalan hidup anda.
Berbahagialah menjadi diri sendiri, apabila orang lain tidak menyukainya dan biarkanlah mereka membenci. Kebahagiaan adalah sebuah pilihan. Kehidupan ini bukan berarti harus menuruti semua kemauan dan kehendak dari orang lain, hanya karena ingin semua orang agar menyukai kita.


Jadilah diri sendiri, tidak perlu mengkhawatirkan, merisaukan, memusingkan dan meresahkan apapun yang mereka (orang lain) pikirkan tentang diri anda. Tuhan menciptakan anda dengan tujuan dan alasan yang sesuai dengan diri anda. Lagi pula, dikarenakan yang asli alamiah (original) selalu jauh lebih baik dari pada yang duplikat dan buatan palsu belum tentu sebaik aslinya. 


Apabila anda ingin dipercaya, Jujurlah. Jujur pada diri sendiri maupun pada orang lain.
Apabila anda ingin jujur, jadilah Benar. Kebenaran dari setiap ucapan, prilaku dan tindakan kita. 
Apabila anda ingin menjadi Benar, Jadilah diri sendiri. Menjadi apa adanya diri anda, bukan memakai "topeng" kepribadian orang lain, melainkan menjadi benar dari sebenar-benarnya diri anda.

Jangan pernah merubah diri sendiri hanya untuk membuat seseorang terpesona/terkesan pada anda, karena mereka akan terkesan/terpesona apabila anda tidak merubah jati diri anda hanya untuk dikagumi oleh orang lain.  
Peperangan yang paling berat dan sulit adalah dimana anda harus bertarung dalam peperangan untuk menjadi diri sendiri.
Jadilah apa adanya diri kita dan katakan apa yang kita rasakan karena mereka yang dikhawatirkan apapun tidak akan mempermasalahkan dan mereka yang mempermasalahkan tidak akan khawatir apapun. - DR. SEUSS-
Hidup adalah menjadi diri sendiri.
Seseorang yang hanya anda yang mampu...
Seseorang yang hanya anda yang mengerti...
Seseorang yang berbeda dari yang lainnya.
Seseorang yang tidak menduplikat orang lain
hanya untuk terlihat sama.
Seseorang yang benar-benar sangat unik.
Karena kamu adalah kamu, dan saya adalah saya.
Jadilah apa adanya. Jadilah kreatif.
Apabila kita memakai "topeng", lambat laun anda akan melupakan siapa diri anda yang sebenar-benarnya di dalam diri anda sendiri.
Jadilah tegas...
Jadilah unik...
Jadilah apa adanya...
Jadilah yang berbeda...
Jadilah yang aneh...
Jadilah yang norak...
Jadilah yang kreatif...
Jadilah tidak lain selain diri anda sendiri!
Lebih baik dibenci sebagaimana apa adanya diri anda sendiri daripada dicintai untuk apa yang bukan diri anda sebenarnya inginkan. 
Jangan berubah agar orang-orang menyukai anda. Jadilah diri sendiri dan orang yang tepat akan menyukai (mencintai) sebenar-benarnya dirimu.
Berhentilah menjadi tidak bahagia dengan diri sendiri. Anda adalah sempurna. Berhentilah berharap anda terlihat seperti orang lain ataupun berharap orang-orang menyukai anda sebesar mereka menyukai orang lain. Berhentilah berusaha untuk menarik perhatian dari orang-orang yang melukai hati anda. Berhentilah membenci tubuh anda, wajah anda, kepribadian anda, ucapan anda, cintailah semua yang ada di diri anda, tanpa kesemuanya itu, anda tidak akan pernah ada, dan mengapa anda ingin menjadi orang lain? percaya dirilah pada apa adanya diri anda. Tersenyumlah, itu akan menarik semua orang. Apabila ada orang membencimu karena kamu bahagia maka rapatkan kedua jarimu ke langit dan katakan biarkan saja. Kebahagiaan saya tidak akan tergantung (terpengaruh) dari orang lain lagi, saya bahagia karena saya menyukai, menyayangi diri saya sebagaimana apa adanya diri saya sendiri, saya menyukai kekurangan diri saya, saya menyukai ketidaksempurnaan dalam diri saya, kesemuanya menjadikan diri saya inilah adanya dan saya adalah ciptaan Tuhan yang sangat luar biasa menakjubkan.    

Jadilah diri sendiri.
Tidak perduli apapun juga yang orang lain katakan, meskipun anda adalah seseorang yang sangat sempurna sekalipun anda pasti tetap dikritik, dinilai (dicela) oleh orang lain juga.
Tidak ada kata terlambat untuk menjadi dirimu sendiri.
-George Eliot-


Jadilah diri sendiri. Apabila anda terlalu merendahkan diri sendiri hanya untuk menyenangkan orang lain ataupun menyesuaikan diri pada orang lain ataupun agar tidak menyinggung siapapun, anda kehilangan kekuatan, semangat, kebebasan dan kebahagiaan untuk menjadi diri anda yang unik. Lebih mudah untuk menyukai, menyayangi diri sendiri pada saat anda menjadi apa adanya diri anda sendiri. -Dan Coppersmith-
Semua yang harus anda lakukan adalah menjadi diri sendiri. Bersyukur berbanggalah pada diri sendiri, percayalah pada diri sendiri. Terlalu banyak hari terlewatkan, terbuang sia-sia hanya membanding-bandingkan diri anda dengan orang lain dan berharap menjadi seperti seseorang yang bukan diri anda. Semua orang mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, dan hanya dengan anda menerima apa adanya kesemuanya itu baik kelebihan dan kekurangan di dalam diri anda maka anda baru akan benar-benar sukses. 


Jadilah : Percaya diri, Sukses, Cantik, Pintar, Rajin bekerja, Riang, Sederhana, Penyemangat, Kreatif, Relax, Motifator (Penggerak/Pendorong), Berpendidikan, Bijaksana, Baik hati, Tekun, Jadilah Baik, Tak terhalangi, Penuh pengetahuan luas, penuh simpati, Jujur, Berguna, Terus terang (apa adanya, tidak berbelit-belit), Berbudi pekerti, Halus budi bahasanya, Lemah lembut (penuh kasih sayang), Kuat (Tegar), Terbuka pada siapapun tanpa membeda-bedakan, Penuh Cinta Kasih, Humoris (lucu), Tidak mementingkan diri sendiri (Tidak egois), Pemberi Semangat/Harapan, Murah Hati/Dermawan, Rendah Hati.

"Jadilah diri sendiri..., apapun itu." Tiada seorangpun yang lebih baik selain dari pada diri sendiri.

4 comments: