Friday, July 29, 2016

"Not For Sale" (Tidak Dijual Dimanapun)

Hal-hal yang tidak dapat dibeli di tempat manapun juga :
1. Love - Cinta
Cinta sejati tidak dapat dibeli dengan banyaknya uang yang dimiliki, karena cinta adalah kebahagian yang sederhana, cinta sudah cukup untuk cinta, oleh karenanya cinta adalah segalanya berkorban demi keikhlasan dan ketulusannya yang selalu ada menemani dalam suka dan duka. Lebih banyak kepalsuan cinta yang menjanjikan ribuan kebohongan karena menginginkan tujuan sesuatu balasan dan untuk memaksa memilikinya. 
2. Dreams - Mimpi
Berapa banyak uang yang telah dihabiskan hanya untuk dapat mencari nyenyaknya di saat tidur bermimpi indah? Apakah kasur / ranjang, bantal ataupun guling yang mahal dapat memberikan mimpi yang indah? Ataukah hanya selembar tikar tanpa kasur, tanpa bantal ataupun guling yang dapat memberikan tidur dengan mimpi indah? Mimpi yang indah dengan tidur yang nyaman, nyenyak dan tenang hanya dapat diperoleh pada saat merelakan untuk melepaskan semua hal yang telah mengganggu dan menjadi beban di dalam hati maupun pikiran. 
3. Friends - Sahabat
Berapa banyakkah sahabat yang tetap tinggal dan ada untuk menemani kita di saat kita berada di dalam kesulitan, kesusahan dan ditimpa masalah / bencana ? Pasti berbanding terbalik jumlahnya dengan banyaknya sahabat "palsu / fake" di saat kita meminta mereka datang hanya untuk berpesta pora / bersuka cita / bersenang-senang semata. Berbeda dengan Sahabat Sejati, dia tidak akan pergi kabur meninggalkan begitu saja, selalu datang dan tetap ada di saat kapanpun dibutuhkan pertolongannya, meskipun dia selalu dilupakan, di saat semua telah senang mengacuhkannya. Sahabat Sejati tetap tinggal dan tidak akan pergi meskipun diusir, disakiti, dimarahi, dikecewakan, dibohongi bahkan dibenci dan dibuang saat yang ditolong olehnya telah berhasil sukses meraih cita-cita dan impian hidupnya.     
4. A Wish Come True - Harapan Terwujud / Terkabul / Terjadi Nyata
Berapa banyak harapan di dalam hidup ini yang telah terwujud / terkabul / menjadi nyata? Lebih banyak kegagalankah atau keberhasilankah memperolehnya? Apakah dapat membeli dan mendapatkan harapan itu dengan mudah? Mungkin harapan palsu lebih banyak terjadi ketimbang terbalik dengan harapan nyata. Butuh pengorbanan, usaha, perjuangan dan kerja keras yang tidak sedikit bahkan sangat melelahkan, menyakitkan dan menderita untuk mewujudkan dan mendapatkan harapan itu agar terkabul menjadi nyata.
5. Happiness - Kebahagiaan
Kebahagiaan asli sempurna ataukah kebahagiaan sementara? Bila jawabannya kebahagiaan sementara, semua orang dapat membelinya dengan mudah asalkan dapat memilki / memperoleh / mendapatkan semua keinginannya dalam waktu sesaat. Tapi Kebahagiaan yang sempurna bukan untuk waktu yang sesaat, tetapi untuk selama-lamanya waktu itulah kebahagiaan sesungguhnya. Bagaimana menemukannya dan mendapatkannya yang selama-lamanya bukan yang sesaat sementara saja.  
6. Time - Waktu
Pertanyaannya, Berapa banyak waktu yang dapat dimiliki ? Jawabannya sangat sedikit sekali, karena waktu tidak akan pernah menunggu, waktu terus akan berjalan dari detik, menit, hingga jam. Umur pun adalah waktu yang tidak dapat dimiliki selamanya, begitu cepatnya tidak terasa detik, menit dan jam terlewati sudah sehari, sebulan bahkan tahunan dan umurpun bertambah tua, tidak terasa semakin sering sakit dan semakin dekat pada kematian. Maka pergunakan waktu dengan sebaik-baiknya, jangan pernah melewatkan kesempatan untuk banyak melakukan hal baik dan benar di dalam hidup ini, karena waktu tidak akan mengulang berputar balik kembali, yang ada hanya tinggal sejarah dan kenangan masa lalu, entah itu pahit ataupun manis, semuanya tetap akan terhapus dan terlupakan oleh waktu juga.  (290716 Written by : Kepik Romantis / PVA) 
Sumber Foto : TheFunnyPlace.net

No comments:

Post a Comment