Monday, September 2, 2013

Mutiara Kata Khalil Gibran

*Salahlah bagi orang yang mengira bahwa cinta itu datang karena pergaulan yang lama dan rayuan yang terus menerus.
*ATAS NAMA CINTA : Jangan kau kira cinta datang dari keakraban yang lama dan pendekatan yang tekun. Cinta adalah kesesuaian jiwa dan jika itu tak pernah ada, cinta tak akan pernah tercipta dalam hitungan tahun bahkan abad.
*Cinta adalah tunas pesona jiwa, dan jika tunas ini tak tercipta dalam sesaat, ia takkan tercipta bertahun-tahun atau bahkan abad.
*Ketika cinta memanggilmu maka dekatilah dia walau jalannya terjal berliku, jika cinta memelukmu maka dekaplah ia walau pedang di sela-sela sayapnya melukaimu.
*Cinta tidak menyadari kedalamannya dan terasa pada saat perpisahan pun tiba. Dan saat tangan laki-laki menyentuh tangan seorang perempuan mereka berdua telah menyentuh hati keabadian.
*Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia karena cinta itu membangkitkan semangat hukum-hukum kemanusiaan dan gejala alami pun tak mampu mengubah perjalanannya.
*Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang.
+ Saling mengasihi satu dengan yang lainnya, tetapi jangan membuatnya terikat, biarkan bergerak seperti air laut di antara tepi pantai jiwamu.
+ Love has no other desire but to fulfill itself. But if you love and must needs have desires, let these be your desires; to melt and be like a running brook that sings its melody to the night. To know the pain of to much tenderness. To be wounded by your own understanding of love; and to bleed willingly and joyfully. To wake at dawn with a winged heart and give thanks for another day of loving.
= Cinta tidak memiliki keinginan lain kecuali untuk memenuhi cinta itu sendiri. Tapi jika Anda mencintai dan membutuhkan keinginan, biarlah cinta ini menjadi keinginan Anda; Mencair dan mengalir seperti sungai, yang menyanyikan melodinya pada malam hari. Mengetahui rasa sakit dari banyaknya kepedihan. Telah melukai diri anda sendiri dalam memahami cinta; Dan rela berbahagia berkorban untuk terluka berdarah. Terbangun pada waktu fajar dengan hati bersayap dan bersyukur telah diberikan hari berikutnya untuk mencintai.
+ If you love somebody, let them go, for if they return, they were always yours. And if they don't, they never were.
= Jika Anda mencintai seseorang, biarkan mereka pergi, karena jika mereka kembali, mereka selalu akan menjadi milikmu. Dan jika mereka tidak pernah kembali, mereka tidak pernah ada untuk dimiliki.

No comments:

Post a Comment