Tuesday, July 9, 2013

WHAT...? KAMBING (BANDOT / DOMBA) HITAM


Sering sekali mendengar Kambing Hitam, dimana posisi selalu menjadi "KORBAN" sasaran empuk selalu dipersalahkan, selalu menjadi "Tersangka" atau "Tertuduh" bahkan "Terdakwa" pada suatu posisi yang pas menjadi "TUMBAL" atas kesalahan, keburukan dan kejahatan orang lain. Keadaan itu menjadikan diri kita merasa terpojok, terkucilkan dan tersudut pada suatu kecaman yang seolah-olah "Membunuh" kita akibat ulah orang lain maupun lingkungan yang tidak mendukung posisi kita. 

Memang tidaklah mudah menghadapi keadaan itu, terkadang hanya suatu Kebenaran Mutlak yang dapat menyelamatkan kita dari hal itu. Tapi percayalah pada pikiran positif bahwa dibalik suatu kejadian pasti ada hikmahnya, pasti sering mendengar istilah karma, percayalah bahwa itu memang ada. Anugrah yang didapatkan dari kebajikan / kebaikan kita terkadang tidak hanya akan membesarkan kita tapi juga akan membuat kita semakin "BEDA" diantara kecemburuan / ke-irian orang lain. Posisi dimana Keadilan itu pasti terlihat, seperti halnya gambar diatas, mencerminkan bahwa Si Domba Hitam menjadi lebih Besar diantara yang lain, menciut, mengerdil dan mengecil. Semua melihat dan tertuju kepada Si Hitam, Bukan karena dia tertuduh, tetapi karena dia berBEDA dan tidak mau ikut dengan hal-hal yang tidak akan membuatnya menjadi "Besar". BerBeda berarti tak pernah sama dengan yang lain, sehingga dari sanalah TerLihat Kebenaran, bahwa Si Domba itu Jelas-jelas memang berbulu Hitam Bukan berbulu Putih. SO WHAT? LALU KENAPA? Apakah itu suatu masalahkah untuk yang berbulu Putih? Selama keadaan hidup kita tidak mengganggu komunitas yang lain, lalu kenapa? Ada istilah "Tidak perlu pusingkan mereka yang mengecilkan kita, tapi yang Terpenting kita selalu Tetap berjalan di Jalan yang BENAR". 
(Written by : Kepik Romantis / PVA)

2 comments:

  1. Aku punya motor baru, Honda ADV 150 CBS warna hitam.

    Sebagaimana motor-motorku yang terdahulu, aku selalu memberinya nama.

    Aku bermaksud menamai motor Honda ADV-ku ini dengan nama DOMBA HITAM.
    Sebab...
    Jika dilihat dari depan, visor Honda ADV mirip bentuk kepala domba.
    Aku juga sudah menambahkan aksesoris KNUCKLE (HANDGUARD) yang posisi dan bentuknya sangat mirip dengan telinga hewan.
    Jadi ketika dilihat dari depan...
    Visornya mirip kepala domba.
    Hanguardnya tampak seperti kupingnya. Dan
    Spion sebagai tanduknya.

    Namun mengingat istilah "DOMBA HITAM" yang mengarah pada hal yang tidak baik, aku jadi takut dan ragu untuk memakaikan nama itu pada motorku.

    Tapi setelah melihat tulisan ini.., aku jadi berani dan yakin untuk menamai motorku DOMBA HITAM.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Wahdi Asmara : Trims ya, semoga selalu bermanfaat _/|\_

      Delete